ResumeSosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa


 sistem informasi penerimaan mahasiswa baru universitas NU Surabaya. calon mahasiswa mendaftarkan diri/membuat akun di aplikasi/website atau sistem informasi pmb untuk mengurus segala keperluan administrasi selama masa pendaftaran.

aplikasi perkuliahan Unusa dibangun dengan konsep multi aplikasi berbasis teknologi informasi. Untuk menjamin keberlangsungan kegaitan perkuliahan daring, dosen dapat memilih aplikasi dan learning management system(LMS)

LMS adalah Learning Management System atau disebut juga LMS seperti yang juga dikenal, dapat dianggap sebagai jenis manajemen konten online atau platform pengiriman konten online. Ini digunakan untuk menyampaikan materi pelatihan dan pendidikan kepada tenaga kerja atau pengguna eksternal melalui Internet.

Ada beberapa contoh aplikasi LMS yang sering digunakan oleh perguruan tinggi dan dosen, yaitu Google Classroom, Edmodo, Moodle, dan Schoology. Quipper juga mempunyai LMS yang digunakan oleh guru untuk membantu proses pembelajaran di sekolah.

Fusngsi LMS adalahLMS adalah sebuah sistem yang membantu para guru merencanakan membuat silabus, mengelola bahan pembelajaran, mengelola aktivitas belajar para siswa, mengelola nilai, merekapitulasi absensi para siswa, hingga menampilkan transkrip nilai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan dan peluang mahasiswa dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0

Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

Kesempatan sertifikasi mahasiswa